Masih Proses, Mohon Sabar :D
Sponsored By :HARIPURWANTO.

Kamis, 14 Juli 2011

MENGIKUTI TRAINING GURU OLIMPIADE

Jumat-Ahad, 20-23 Mei 2011, saya mengikuti trainer guru pembimbing olimpiade SD yang diselenggarakan oleh SMP-SMA Insan Cendekia Al Mujtaba bekerja sama dengan Klinik Pendidikan Matematika & IPA (KPM) menyelenggarakan Pelatihan Guru Olimpiade Matematika. Acara yang diselenggaranselama 3 hari tsb, diisi oleh trainer tingkat internasional, yaitu Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M. Si.,. Beliau berasal dari Bogor, sekaligus sebagai Presiden Direktur KPM, Bogor. Pada tahun 2007, beliau memperoleh penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara yang diselenggarakan di aula SMP-SMA Insan Cendekia Al Mujtaba ini dihadiri oleh 49 peserta. Jumlah peserta tersebut merupakan hasil seleksian dari 161 peserta pelatihan dari kalangan orangtua dan guru Matematika tingkat SD dan SMP se-Solo Raya dan sekitarnya pada pelatihan tahap awal di hari Selasa, 17 Mei 2011 selama kurang lebih 8 jam.

Training ini bertujuan untuk mencetak para guru olimpiade Matematika tingkat SD dan SMP dengan sistem metode seikhlasnya, tanpa mematok biaya kepada peserta. Antusiasme dari peserta terlihat dari awal hingga akhir acara bersama dengan trainer guru olimpiade Matematika tingkat internasional.
Dalam kegiatan ini, para peserta dihadapkan pada soal - soal olimpiade sekelas OSN, AMC dan EMIC serta soal olimpiade tingkat internsional dan dilatih untuk menyelesaikannya.

Setelah akhir dari training ini akan diadakan post test untuk menyeleksi calon pembimbing olimpiade matematika yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar